Gadget

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.

Kamis, 15 Agustus 2013

usus goreng tepung



sebenernya sih sudah lama banget pengen bisa bikin usus goreng yang kriuk-lriuk seperti yang dijual itu, tapi nggak tau kenapa koq nggak berhasil :'(
apa mungkin karena ususnya aku simpan dulu di kulkas, jadi begitu dimasak nggak bisa mekar seperti yang dijual di pasaran itu yaaa.....
nggak papa deh ya, yang penting sudah mencoba dan lain kali dicoba lagi sampai bisa kriuk yang tahan lama.... :D





oya, resep usus goreng ini aku dapet dari mbak Nina Yusab Mlanding si pendiri grup Langsung Enak di Facebook dan kebetulan beberapa waktu silam resep ini sudah pernah dimuat di grup tersebut.

Langsung cekidot ke resepnya aja yaaa....


Usus Goreng Tepung
by Nina Yusab Mlanding


bahan :
500 gr usus ayam, bersihkan
1 lt air + 1 sdt kapur sirih
3 cm jahe
1 sdt garam
minyak goreng

bahan tepung:
10 sdm tepung beras
1 sachet bubuk kaldu ayam
¼  sdt merica
¼ sdt cabai bubuk (bila suka)
½  sdt garam

Cara membuat :
Cuci usus ayam hingga bersih, rendam dalam larutan air kapur sirih 30 menit, cuci dan tiriskan.
Rebus usus ayam dengan 1 sdt garam dan jahe, sekitar 15 menit saja , tiriskan.
Campur semua bahan tepung. Selagi usus masih cukup basah, taburkan tepung ke usus, campur rata.
Goreng usus dengan api sedang hingga kuning kecokelatan , sajikan.

TIPS :
Pilih usus ayam yang bersih dan tidak terkena pecahan empedu ya, biar tidak pahit. Potong-potong usus sesuai selera sebelum dibumbui.

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...