Jumat, 12 Desember 2014

mini oreo cheesecake



pengen banget bikin resep yang pakai creamcheese seperti cheesecake, gitu... tapi mahal di ongkos ya... soalnya kan creamcheese harganya tidak murah dan untuk ukuran 200 gr - 250 gr biasanya langsung kepakai semuanya dalam 1 resep...
kalau pas hasilnya sesuai dengan harapan sih nggak masalah, tapi kalau hasilnya nggak enak gimana ? nangis bombay kan yaaa, hiiiksss.....




sebelumnya aku udah pernah bikin banofee pie dan rasa enaknya masih kerasa sampai sekarang dan bikin ketagihan , pengen bikin lagi tapi yang versi lain dengan menggunakan creemcheese.
karena udah  lama pengen banget nyobain bikin cheesecake, akhirnya bikin yang versi mini aja supaya nggak rugi-rugi banget kalau nggak sesuai harapan dan akhirnya pilihan jatuh ke mimi oreo cheesecake ini karena memang ngincernya sudah cukup lama.

resepnya aku ambil dari blognya mbak Eliza  yang aslinya diambil dari Martha Stewart dan ternyata cara penyajiannya aku salah ya... karena oreoku tetap berada di bawah , hehehee.....




Mini Oreo Cheesecake




bahan :
250 gr cream cheese
15 keping oreo, 9 dengan krim, 6 tanpa krim, cincang kasar
½  sdt vanilla
1 telur ukuran besar
50 gr gula pasir
60 gr yoghurt plain

cara membuat :
panaskan oven 135 dercel (Martha Stewart)
mixer cream cheese dengan kecepatan sedang sampai lembut, masukkan gula, mixer sampai rata, masukkan vanilla, telur, dan mixer rata, lalu masukkan yoghurt, mixer rata.
matikan mixer, masukkan oreo cacah dan aduk dengan spatula.
masukkan oreo yang berkrim ke kertas cupcake , masukkan adonan cheesecake sampai hampir penuh, oven sekitar 22-25 menit




enjoy it ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...