Kamis, 14 Maret 2013

strawberry oreo cheese pie



sebenernya sih udah lama sekali pengen bikin cheesecake dan udah beli loyang bongpas lama juga, tapi koq nggak kesampaian terus untuk bikin...
masalahnya selain males, juga loyang bongpas yang aku beli itu ternyata ukurannya kebesaran... awalnya cuek aja waktu beli , tapi setelah dipikir-pikir... koq bisa beli yang ukuran gede yaaak... kayak udah ahli baking aja :D
akhirnya beli aja loyang pie yang ukuran agak kecil, jadi bisa bikin yang kecil-kecil :D


aku bikin cheesecake ini karena liat  postingan di blog nya mbak Vivi , salah seorang teman kuliner di Facebook dan ternyata bahan yang digunakan simple sekali, tidak pakai telur, akhirnya dieksekusi aja, meskipun ternyata masih salah ambil loyang, sehingga hasil jadinya lebih tipis :(

judul aslinya sih 'Blueberry Almond Cheese' tapi berhubung aku nggak pakai almond dan pakai selai Strawberry, maka judulnya aku ganti menjadi 'Strawberry Oreo Cheese Pie' aja :) * maap ya mbak Vivi... udah mengganti judul seenaknya aja :D * , sedangkan untuk alasnya aku liat di blog nya mbak Tika

untuk yang ingin tahu resep aslinya, bisa klik link berikut dan  di bawah adalah resep modifikasi dari dapur dwek yaaa....






Strawberry Oreo Cheese Pie
source : Jajane Vivi , disesuaikan dengan dapur dwek


bahan alas :
26 keping biskuit oreo tanpa krim , hancurkan
57 gr margarin / butter, lelehkan     * dwek pakai butter *

Bahan topping :
200gr    Cream cheese, kocok
100gr    Mentega tawar
40gr      Gula tepung
1/2sdt    Essence lemon   * dwek nggak pakai *
100gr    White cooking chocolate, lelehkan
50gr      Selai bluberry   * dwek pakai selai strawberry *

Cara membuat :
 Alas :  aduk semua bahan alas sampai berbutir-butir.
 Cetak di loyang bongpas yang dioles margarin dan dialas kertas roti, dinginkan di kulkas   * dwek pakai loyang pie, lupa diameternya :D *
 Topping : kocok cream cheese, mentega dan gula tepung asal rata, tambahkan essence lemon (jika pakai) dan white cooking chocolate, aduk rata, tuang ke atas alas, ratakan.
Sendokkan selai strawberry di beberapa tempat, bentuk marble menggunakan lidi, bekukan.








dan hasil jadiku sepertinya kurang selai nya yaa... karena tidak bisa berefek marble :(
kapan-kapan bikin lagi yang serius aaah.....   :D





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...