Jumat, 01 Maret 2013

tahu tek



sebenernya sudah cukup lama sekali aku pengen menikmati Tahu tek ini karena setiap kali aku ke Surabaya, aku tidak pernah makan tahu tek karena aku lebih suka tahu campur dan rujak cingur.
rasanya menyesal juga kenapa kalau ke Surabaya aku tidak pernah mencicipi tahu tek, kan sebenernya bisa merasakan langsung rasa tahu tek versi Suroboyo yaaaa.... :)
maka ketika rasa ingin mencicipi tahu tek sudah tidak tertahankan lagi, aku membuat sendiri tahu tek dengan 'mengintip' resep dari sana-sini







berikut tahu tek yang aku buat versi Mom Yulyan Parwati via Majalah Online Rasa Indonesia.



Tahu Tek


bahan :
ketupat atau lontong   * dwek pakai lontong *
tahu, potong-potong lalu goreng
mentimun , iris-iris
telur , kocok lepas lalu goreng dadar
taoge pendek , tumis sebentar dengan sedit minyak
seledri , iris   * dwek nggak pakai karena nggak suka :D *
krupuk



bumbu :
bawang putih , goreng utuh
cabai   * sesuaikan selera aja pedesnya *
kacang tanah , goreng
petis
gula merah , sisir
air


cara membuat :
haluskan bawang putih goreng, garam, gula merah dan kacang tanah, lalu tambahkan petis, aduk rata.
tambahkan air sedikit demi sedikit, aduk hingga rata, sisihkan

penyajian :
tata potongan tahu, ketupat / lontong, telur dan mentimun di piring saji, kemudian tuangi dengan bumbu dan taburi dengan taoge pendek serta seledri. sajikan dengan krupuk.
 

   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar