Jumat, 17 Mei 2013

bihun goreng



kalau yang ini sih pasti teman-teman sudah biasa bikin yaaa.... jadi pasti resepnya juga sudah tau dooong.....  :)
tapi meskipun sudah familiar dengan kita, pastinya ada beberapa diantara kita yang membuat bihun disesuaikan dengan selera kita yaa... mau ditambah ini itu supaya lebih enak pastinya....

bihun goreng di daerahku sih, biasanya dijadikan sajian saat arisan atau pengajian, karena selain mudah, juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memasaknya dan pastinya tidak terlalu 'berat' untuk isi perut kita yaaaa.... :D

berikut bihun goreng yang biasa aku bikin yaaa....






Bihun Goreng
by dapur dwek


bahan :
bihun, rendam air hingga lunak   * boleh pakai bihun merk apa aja suka-suka, tapi kali ini dwek pakai bihun jagung *
bakso
kecap
kubis (kol) , potong-potong
sawi , potong potong
* bisa juga ditambahkan sayuran lain sesuai selera *

bumbu halus :
garam
bawang putih
merica

bahan pelengkap :
telur, dadar , iris tipis
bawang merah goreng

cabai rawit
acar mentimun   * optional *





cara membuat :
tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bakso, masak sebentar.
masukkan kubis dan sawi, masak sebentar hingga sayuran lunak, kemudian masukkan bihun lalu tambahkan kecap sesuai selera, aduk-aduk  hingga tercaampur rata dan jangan lupa tes rasa.
jika dirasa sudah matang, angkat dan sajikan dengan bahan pelengkap.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...