Jumat, 31 Mei 2013

kwetiau goreng



Ibundaku suka sekali dengan Chinnese Food karena kebetulan dulu sewaktu beliau masih muda dan bekerja, tempat kerjanya berada di daerah 'pecinan' dan teman-temannya pun sebagian besar warga keturunan Tionghoa, jadi bagi beliau... Chinnese Food sudah bukan hal yang asing lagi hingga sekarang.....

kebetulan aku pengen banget bikin kwetiau karena kami tidak pernah memasak kwetiau sendiri.  kami biasa memasak bihun goreng atau bakmi goreng aja, sedangkan jika ingin menikmati kwetiau kami biasa membeli saja, mungkin karena untuk mendapatkan kwetiau basah harus beli di supermarket ya... meskipun tetangga sebelah rumahku adalah warga Tionghoa, tetapi kan di daerahku jarang atau bahkan mungkin tidak ada yang menjual kwetiau mentah, maklumlah.... kami tinggal di daerah atau kampung yang mayoritas warganya adalah warga pribumi, sedangkan untuk warga beretnis Tionghoa nggak mungkin beli jajan di warung tenda pinggir jalan, hahahaaaa.....


balik lagi ke masalah masakan kwetiau ini... resep yang aku gunakan tidaklah berbeda ketika aku membuat bihun kemarin, cuma kadang-kadang jika sedang tidak punya stock bawang bombay, aku menggunakan bawang putih aja :D





untuk variasi isiannyapun juga  aku sesuaikan dengan bahan yang ada 'dapur dwek'
jika lagi ada stock bakso, pakailah bakso atau ditambah sosis, bahkan dengan suwiran ayam goreng, pokoknya suka-suka aku aja deh memasaknya.... :D

sedangkan untuk sayurannya... aku tidak menggunkan kembang kol karena kebetulan aku tidak begitu suka, jadi cukup kol (kubis) saja yang mudah didapat atau kalau boleh beli sawi separo ya ditambah sawi juga :D

untuk brokoli... kebetulan aku belum pernah memasak brokoli, nggak tau kenapa kayaknya koq jijik atau geli aja untuk mengkonsumsi brokoli itu....
padahal kan brokoli itu banyak vitaminnya yaaa....
mudah-mudahan suatu saat aku doyan mengkonsumsi brokoli ya temans....  :D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar