Senin, 05 Agustus 2013

sambel kecap


sambel kecap ini merupakan sambel yang paling simple cara membuatnya dan bisa dinikmati dengan berbagai macam makanan, mulai dari gorengan hingga nasi...

biasanya ketika nggak ada lauk, aku sering membuat sambal kecap ini kemudian tinggal goreng tempe atau tahu atau telur dan dinikmati dengan nasi hangat, wooowwww.....






untuk sambel kecap ini aku membuatnya sangat gampang dan aku contek dari resepnya mbak Analisa, saat blog walking kesitu koq naksir berat sama sambel kecapnya.. dan ternyata setelah dicobain ternyata aku sukaaa......



Sambel Kecap
source :  Analyzezone   dengan penyesuaian dari Dapur Dwek


bahan :
cabai rawit, iris-iris
tomat , potong-potong
bawang merah , iris tipis
kecap secukupnya

cara membuat :
campur semua menjadi satu sambil diaduk rata dan sambel kecap pun siap digunakan.


Note :
bisa juga ditambahan dengan merica bubuk supaya menjadi seperti bumbu sate kambing :D ....





dan sambal kecap ini aku sertakan di event bulanan di grup BKR dan untuk BMS #5 ini temanya tentang aneka kreasi sambal nusantara





Tidak ada komentar:

Posting Komentar