Jumat, 19 Desember 2014

mango lassi





lagi musim mangga dan alhamdulillah panen mangga meskipun tidak sebanyak waktu-waktu kemarin tetapi alhamdulillah cukuplah untuk dinikmati bersama tetangga dekat dan akrab...

aku kurang suka jika menikmati mangga yang sudah masak sebagai buah saja karena aku lebih suka yang masih mengkal supaya saat mengunyahnya ada sensasi keras-kerasnya, tidak sekedar empuk dan manis saja, heheheee....

saat blogwalking ke blognya mbak Citra aku pengen banget bikin mango lassi ini mengingat aku tidak begitu suka mangga masak dan ingin sedikit ada yang berbeda saat menikmati jus mangga, hehehee...






berikut resepnya yang sudah aku ubah karena aku skip penggunaan gula pasirnya mengingat mangga yang aku gunakan termasuk mangga yang sangat manis jika sudah masak.



Mango Lassi
source : Simply Cooking and Baking  dengan penyesuaian


bahan :
1 buah mangga (berat sebelum dikupas 450 gr), kupas, ambil daging buahnya, potong-potong
300 gr yogurt plain
300 ml air dingin atau air es (bisa pakai es batu)

topping : 
1/2 sdt kayu manis bubuk
 1 sdt pure mangga
1 sdt yogurt

cara membuat :
blender mangga bersama air es hingga lembut, sisihkan beberapa sendok makan untuk topping.
tambahkan yogurt, blender kembali hingga rata.
tuang mango lassi di gelas saji, beri topping dan  sajikan segera 






enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar