Gadget

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.

Selasa, 03 Desember 2013

kripik jamur tiram


sebelum ini aku pernah ingin membuat kripik jamur tiram tapi bener-bener nggak jadi alias hancur berantakan...
gimana nggak hancur wong pas nyuci jamurnya aja agak aku remas-remas, jadi banyak yang hancur deeeh.... :(
begitulah kalo sok PD bisa masak :D

akhirnya meski agak kapok dan 'trauma' nggak jadi lagi, maka aku mencoba membuat kripik jamur ini karena penasaran dan hasilnya juga belum maksimal...
masih banyak jamur yang hancur disana sini dan tidak berbentuk karena ternyata masih terlalu 'kuat' juga mencucinya , hahahaaa....


kripik jamur tiram yang resepnya aku pakai ini aku ambil dari blognya  mbak R, salah satu blog favoritku dan karena buatanku kurang oke, maka kunamakan aja kripik jamur tiram :D

dan berikut aku tuliskan lagi resepnya namun aku hilangkan penyedap rasanya karena aku tidak pernah menggunakan bumbu penyedap saat memasak dan aku ganti dengan bawang putih saja.


Kripik Jamur Tiram


 bahan :
1 bungkus jamur tiram segar (sekitar 2ons)
1 butir telur antero (utuh)
garam
100 gr tepung terigu
50 gr tepung maizena
2 gr baking powder
minyak, untuk menggoreng

cara membuat :
bersihkan jamur segar dari kotoran, iris-iris memanjang.
letakkan irisan jamur ke dalam wadah, siram dengan air panas, aduk-aduk sebentar.
tiriskan jamur tiram, sedikit tekan / peras, hingga air berkurang.
kocok lepas telur ayam, beri garam rasa disesuaikan selera masing-masing, kocok hingga garam larut.
celupkan jamur ke dalam kocokan telur, lumuri rata.
masukkan celupan jamur ke dalam adonan tepung, aduk-aduk dengan diremas-remas hingga tepung menempel sempurna pada jamur.
panaskan api hingga sedang saja, jangan terlalu panas, goreng jamur bertepung hingga kering sempurna, angkat tiriskan, siap disajikan dengan aneka topping / taburan




lumayanlah bisa bikin kripik jamur meskipun belum sempurna dan sesuai dengan harapan :D
lain kali nyoba bikin lagi....

happy baking ^^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...