Senin, 29 Juni 2015

mocacino cincau






sudah beberapa waktu lalu demam capucino cincau yaa...
kali ini aku bikin sendiri minuman favoritku, yaitu Milo dan white koffiee yang aku mix menjadi satu dan aku beri nama Mocacino Cincau karena aku nggak suka beli-beli seperti itu....

di hari-hari biasa saat membuat Mocacino ini , aku selalu menggunakan sedikit gula pasir dan air karena aku suka dengan rasa susu bubuk dan kopi yang kental dan manis-manis pahit, tetapi jika teman-teman suka rasa yang manis dan agak encer, maka takaran gula dan airnya bisa ditambahkan sesuai selera.
sedangkan untuk 1 sachet Milo aku menggunakan 1/2 kopi instant karena aku tidak ingin terlalu dominan rasa kopinya, jadi jika teman-teman ingin lebih dominan rasa kopinya, bisa menggunakan 1 sachet kopi instant atau sesuai selera saja.

resep berikut adalah resep ala Dapur Dwek yang biasa dibuat untuk secangkir mocacino , jadi untuk membuat dalam porsi yang lebih banyak (porsi gelas), jumlahnya bisa ditambah atau disesuaikan dengan kebutuhan


Mocacino Cincau


bahan :
1 sachet Milo atau susu bubuk merk lain
1 sachet kopi putih  atau kopi instant kesukaan   *dwek biasanya pakai 1/2 sachet aja*
1/4 - 1/2 sdt gula pasir  
air secukupnya
es batu secukupnya
cincau , cuci bersih , potong-potong atau parut

cara membuat :
rebus cincau sampai mendidih , sisihkan
blender susu bubuk, kopi instant, gula pasir , air dan es batu
taruh irisan cincau di gelas saji, tuang blenderan susu bubuk dan kopi, sajikan.





enjoy it ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar