Gadget

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.

Selasa, 19 November 2013

trancam


pertama kali aku makan trancam ini di rumah tetanggaku saat beliau punya hajat menikahkan putrinya.
awalnya penasaran juga dengan trancam ini karena terus terang aku nggak pernah makan dari sayuran mentah seperti trancam ini karena rasa dan baunya nggak enak pasti :)
tapi setelah mencoba trancam tersebut... jadi jatuh cinta deeeh alias sukaaaaaaaa banget..... :D




ternyata bikin trancam itu simpel banget yaaa, tinggal sayuran aja dicuci lalu dipotong-potong kemudian dicampur dengan bumbu kelapa seperti layaknya gudangan (urap), cuma kalau gudangan atau urap bumbu dan sayurannya matang atau sudah dimasak sebelumnya, sedangkan kalau trancam semua bumbunya mentah atau tanpa dimasak terlebih dahulu.





berikut resep trancam ala Dapur Dwek yaaa....



Trancam


bahan :
kacang panjang, potong kecil-kecil
tauge
kemangi    * dwek ga pakai karena nggak suka baunya *
timun, iris kecil-kecil
kelapa muda , parut

bumbu :
garam
kencur
sedikit gula

cara membuat :
cuci semua bahan sayuran, tiriskan
uleg bumbu halus, campur dengan kelapa muda parut, aduk hingga merata dan jangan lupa tes rasa.
campur bumbu dengan bahan sayuran, aduk merata, siap disajikan.



cuma sayangnya aku belum pernah bikin trancam dengan mlanding mentah, padal pengen banget trancam yang dicampur mlanding mentah gitu...
kapan-kapan kalo pas punya mlanding bikin aaaah..... :)

happy baking ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...