Rabu, 10 Juli 2013

pisang caramel (pisang aroma)



sebelumnya... terlebih dahulu saya mengucapkan mohon maaf lahir batin dan selamat menjalankan ibadah puasa Romadhon bagi teman-teman yang menjalankannya.
mau hari ini atau kemarin kita mengawali puasa Romadhon kita , bagi saya itu tidak masalah, yang penting niat puasa kita hanya Lillahi ta'ala dan inilah bukti bahwa Islam itu indah, berbeda namun tetap satu atau rukun :D


beberapa tahun lalu pisang caramel ini ngetop banget di Semarang dan suka banget dengan pisang caramel ini, tapi waktu itu belum tau cara bikinnya gimana... maklum.... kan masih belum kenal baking :D
meskipun cukup ngetop, tapi sepertinya penjualnya tidak begitu banyak di Semarang, hanya di kawasan tertentu aja yang jual pisang caramel ini dan sepertinya sekarang udah jarang ditemui penjual pisang caramel ini, mungkin udah kalah dengan jajanan lain....







sekarang setelah mengerti sedikit baking (gaya..) , jadi tau bagaimana cara membuat pisang caramel itu dan ternyata bikinnya sih tidaklah susah, malah anak kecil aja juga bisa bikin pisang caramel ini yaaa.... :)






dan yang aku bikin itu seperti biasa aku menggunakan pisang raja yang cukup matangnya, jadi ketika digoreng pisangnya tidak terlalu lembek tapi mungkin bisa menggunakan pisang jenis lain ya....  

mmmmmm....... lelehan gula pasir yang kena panas bercampur dengan pisang raja , amboooiii.......
bikin nagih    ^_^






dan bagi aku yang sehari-harinya menghabiskan waktu di tempat kerja... pisang caramel ini menjadi salah satu alternatif hidangan berbuka puasa karena di tempat kerjaku tidak diberlakukan jam khusus di saat bulan Romadhon tiba, jadi tetep aja kita kerja 5 hari mulai pk.08:00 - 17:00...
nggak apa-apalah berbuka puasa dengan hidangan seadanya aja, yang penting nikmaaaaat..... :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...