Kamis, 17 Oktober 2013

banana upside down cake





meskipun sudah telat banget karena 'booming' nya cake ini sudah beberapa waktu lalu, tapi nggak papa ya aku posting banana upside down cake :)

resep ini aku lihat di blog nya mbak Erika Sari dan saat melihat fotonya yang bagus, aku langsung sukaaa...
pengen bikin juga :D




yang mau lihat resep aslinya bisa klik disini karena yang aku bikin ini tidak menggunakan chocolate chip seperti yang mbak Erika bikin.

tapi ada baiknya aku tuliskan resep yang sudah disesuaikan dengan stok di Dapur Dwek yaaa.....



Banana Upside Down Cake
 source : Palachinka via Rumah Prakarya Sederhana



bahan topping / karamel :
85 g gula pasir
75 g margarine

bahan cake :
250 g tepung terigu
1 sdt baking powder (di resep 2 sdt)
150 g gula tepung
125 g margarine, cairkan
2 butir telur
80 ml susu cair
2 buah pisang, saya memakai pisang ambon, iris tipis melingkar.

cara membuat :
Olesi loyang dengan margarine 
bahan topping : Cairkan margarine dan gula pasir sampai gula bener-bener hancur dan campuran berbusa.
Tuang ke dalam loyang, susun pisang yang sudah dikupas dan diris tipis di atasnya, sisihkan

Di mangkok lain , ayak tepung terigu, baking powder, dan tepung gula.
Kocok telur dan susu, campur ke bahan kering,  masukkan mentega yang sudah dicairkan, aduk rata
Tuang ke loyang yang telah dilapisi pisang, oven sampai matang, 30 - 40 menit, uji dengan metoda tusuk.



.

nggak tau kenapa hasil jadi cake ku koq nggak bisa coklat seperti punya mbak Erika :(
btw, cake ini enak koq, jadi silakan dicoba yaaa....

happy baking moms ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar