Rabu, 23 Oktober 2013

nugget pisang







sebenernya udah cukup lama membuat nugget pisang ini, tapi belum sempat di posting di blog dan ketika temen-temen di Facebook ada yang upload foto nugget pisang, jadi inget sama foto nugget pisangku ini :D

resep nugget pisang ini aku dapat dari mbak Vivi, yang kala itu sempat tanya sama aku tentang nugget pisang. berhubung aku belum pernah bikin nugget pisang, jadi aku bilang aja kalo aku nunggu resep nugget pisang dari beliau :D




yang pengen bikin nugget pisang juga, berikut aku tuliskan lagi resepnya yang aku contek dari Jajane Vivi dengan penyesuaian sesuai di Dapur Dwek yaaa karena mbak Vivi menggunakan pisang tanduk...



Nugget Pisang



Bahan :
500 gr Pisang, haluskan   * dwek pakai pisang raja *
15 gr Gula,
30 gr Susu bubuk,
2 btr Telur
¼  sdt Garam,
100 gr Tepung terigu,
¼ sdt Vanilli bubuk

Bahan pencelup (aduk rata ) :
 25 gr tepung terigu
 50cc air 

Tepung panir secukupnya

Cara membuat :
Campur bahan menjadi satu, aduk rata.
Tuang di loyang uk. 20x20cm yang telah dioles minyak goreng dan dialas plastik
kukus selama 20 menit,  dinginkan dan  potong-potong.
celupkan di adonan tepung dan gulingkan di tepung panir, simpan nugget dalam kulkas  selama 1 jam sebelum digoreng supaya panir tidak rontok.





hhhmm.... yummyy.......
enak banget nugget pisang ini....




happy baking ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar