Selasa, 19 Juni 2012

juice kweni









buah kweni masih sodaraan dengan buah mangga dan pakel (bahasa Indonesianya apa ya ?), namun menurut aku... buah kweni mempunyai bau yang sangat khas, yaitu wangi utawa harum, berbeda dengan buah mangga ataupun pakel.
dan sependek pengetahuanku sih... buah kweni ini warna kulitnya tetap hijau meskipun sudah matang, sedangkan mangga kulitnya akan berubah menjadi kuning jika sudah matang , sedangkan pakel kalau tidak salah cenderung orange atau agak abu-abu yaaa.... aku sudah lupa soalnya aku ngerti buah pakel itu terakhir kali sekitar umur 8 th, itupun karena tetangga depan rumah mempunyai pohonnya tapi sudah lama sekali ditebang :)


sebenernya sih di rumah tidak ada pohon kweni, yang ada cuma pohon mangga, tetapi di belakang rumah , tepatnya di halaman tetangga belakang rumah ada pohon kweni dan batangnya sampai ke halaman rumah belakang, jadi setiap kali musim kweni, kami selalu menunggu kalau-kalau ada buah kweni yang jatuh di halaman rumah karena kebetulan tanah tersebut tidak berpenghuni alias tanah kosong, hahahaaa....

kebetulan beberapa hari ini ada tukang yang lagi kerja di rumah bagian belakang dan kebetulan juga lagi musim buah kweni, maka pada saat kweni jatuh, kami bisa menikmati buah kweni tersebut dan aku buat juice aja karena lagi males beli buah untuk dibikin es buah atau es campur. 

oya, aku kayaknya nggak bisa deh motret yang namanya juice atau puding di dalam gelas... soalnya bolak-balik motret ya tetep aja hasilnya seperti itu, ga bisa seperti foodie blogger yang lain... :(
ajarin dong mbak-mbak, tehnik motret juice atau minuman dalam gelas.... :)

liat nih hasil jepretanku.....







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...