Selasa, 19 Juni 2012

kimpul





kimpul , merupakan  salah satu jenis jananan jaman dahulu, sejenis dengan uwi dan gembili danbisa juga disebut makanan pengganti nasi seperti halnya kentang dan umbi-umbian yang lain.
dewasa ini, aku sudah agak jarang menemui kimpul di pasar-pasar tradisional, kalaupun ada, penjualnya hanya tertentu saja, tidak semua penjual menjajakan kimpul ini.

setiap ada kimpul, aku selalu membeli , nggak tau kenapa koq aku seneng banget dengan kimpul, kalau uwi dan gembili sih... aku jarang bahkan hampir tidak pernah menjumpainya di pasar tradisional.






jika ada yang menjual kimpul yang sudah masak, aku selalu membeli, paling cuma Rp. 2.000,- aja, yang penting untuk mengobati rasa kangen dan kepengen, tapi tak jarang pula aku membeli kimpul yang masih mentah dan aku masak / kukus sendiri.
lumayanlah membeli kimpul mentah karena bisa memilih kimpul yang ukurannya sesuai dengan keinginan kita... :) 









naaaaaaa..... kalo kimpul yang aku foto itu, aku beli mentah, kemudian aku kukus dengan ditambahkan garam sedikit, tunggu beberapa saat sampai matang, kemudian angkat, dinginkan dan siap untuk dinikmati.
mudah bukan ???  :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...