Senin, 04 Juni 2012

puding santan kacang hijau


 
puding santan kacang hijau ini mengenyangkan sekai... bagaimana tidak ?? kacang hijau sebagai bahan utamanya cukup banyak, alhasil sewaktu mencoba makan sepotong langsung jadi kenyang..... :)

resep puding santan kacang hijau ini aku dapatkan setelah blogwalking ke mbak yulyan parwati, salah satu temen di Facebook. sebenernya udah agak lama sih aku pengen bikin puding ini, tapi karena lagi sering malesnya, jadi baru kesampaian sekarang deh.....







berikut resep puding santan kacang hijau buatanku dengan modifikasi disesuaikan dengan selera dan dapur dwek, tapi bagi yang pengen tau resep aslinya, bisa klik di dapurnya mbak yulyan disini yaaa.... 





Puding Santan Kacang Hijau
 source : yulyan parwati dengan modifikasi


Bahan  :
1 bks Puding santan rasa pandan   * aku pakai puding biasa aja*
50 gr Kacang hijau.
2 tetes aroma pasta pandan  * aku tidak pakai*
Air secukupnya  * aku pakai 700 ml + 1 bungkus santan instant*

gula pasir sesuai selera  * tambahan dari aku*

Cara membuat  :

Rebus kacang hijau hingga pecah kulit, lalu blender sampai halus dengan sisa air rebusan.
Tambahkan kacang hijau yang telah diblender dengan air sampai 600 ml.
Rebus kacang hijau bersama puding santan sampai mendidih, matikan api, lalu masukkan pasta pandan , cetak di tempat yang telah dibasahi air.

 (kalo versi aku : rebus kacang hijau dengan air secukupnya hingga empuk kemudian blender hingga halus.
masak agar-agar , gula, air santan dan kacang hijau yang telah diblender tadi hingga mendidih, tuang di loyang / cetakan yang telah dibasahi air terlebih dulu).





selain enak, puding kacang hijau ini juga mengenyangkan lho...

ayo coba dibikin ya teman-teman..... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...