Selasa, 12 Juni 2012

pisroti




sebenernya sering banget aku membuat pisroti ini karena memang sering banget tersedia roti tawar di rumah.
jika sudah beberapa hari di kulkas tanpa ada yang menyentuh, pasti deh aku bikin pisroti ini.

dalam membuat pisroti ini, aku lebih senang jika roti tawarnya adalah roti tawar yang berkulit karena rasanya enak banget jika menikmati pisroti ini dengan roti tawar yang ada kulitnya, kayaknya ada sensasi gimanaaaa.... gitu, heheheee....






biasanya sih, jika membuat pisroti selalu kulakukan di sore hari menjelang malam alias sepulang kerja karena sepulang kerja aku selalu mampir ke 'pastrad' Peterongan yang selalu kulewati tiap pergi dan pulang kerja, sambil liat-liat yang kayaknya enak untuk dimasak, aku juga membeli sebungkus kelapa parut seharga Rp. 1.000,- untuk membuat santannya itu, sesampainya di rumah tinggal nyari daun pandan karena kebetulan aku menanam sendiri pohon pandan di belakang rumah dan menyiapkan segala keperluan untuk membuat pisroti ini, setelah selesai semua dan saat dalam proses mengukus, maka kutinggal mandi, selesai mandi jadilah pisroti ku, praktis kan caraku ??? ^_^

untuk membuat pisroti ini, dulu aku udah pernah posting yaa... tapi aku lupa itu resep dari siapa dan aku dapatkan darimana (maaf ya untuk yang punya resepnya),  jadi silakan aja klik berikut ini , meskipun kadang-kadang saat aku membuat pisroti ini suka aku tambahkan potongan pisang jika kebetulan aku lagi ada stock pisang.
dan biasanya pula, pisroti ini sering dijajakan dengan cara dibungkus dengan daun pisang, tapi aku biasa buat di wadah kecil aja (yang penting muat di dandang pada saat dikukus) dan menikmatinya dengan cara disendokin di gelas.

pokoknya suka-suka kita ajalah yaaa.....  :)







oya, pisroti ini bisa dinikmati saat masih hangat ataupun dalam keadaan dingin karena biasanya setelah matang saat kubuat, kutunggu dingin dulu kemudian aku masukkan ke lemari es , aku tinggal tidur semalam dan besok paginya baru aku nikmati sebagai pengisi perut menjelang berangkat kerja alias pengganti sarapan, heheheeee.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar