Senin, 18 Juni 2012

lontong pecel









keluarga-ku sering banget diberi oleh-oleh sambel pecel instant dari tetangga ataupun dari temannya kakak, jadi selalu ada stock sambel pecel di lemari es.

beberapa waktu yang lalu kebetulan di rumah lagi ada stock sambel pecel instant dan lagi musimnya sayuran 'cipir,' entah bahasa Indonesianya apa, pokoknya di daerahku nyebutnya cipir :) dan aksu suka sekali dengan cipir ini, makanya waktu pulang kerja dibela-belain mampir pasar Peterongan untuk mencari 'sisa' cipir ini karena pengen banget bikin pecel pake cipir... :)

dan alhamdulillah masih kebagian 2 ikat cipir, langsung aja aku beli dengan tawar-menawar seperti biasa antara penjual dan pembeli :)
 sesampainya di rumah, cipir tersebut aku bersihkan dan potong-potong  kemudian aku simpan di lemari es ,  baru esok paginya sayuran tersebut aku masak (rebus) dan aku buat pecel sebagai sarapanku.

langsung aja setelah selesai menyiapkan sayuran tersebut, kemudian aku siapkan sambel pecel-nya , tinggal ambil sebanyak sambal yang akan kita pakai, tuangi air, aduk-aduk rata dan jadilah sambel pecelnya.....

kebetulan aku ada lontong (karena memang pengennya pecel lontong), jadi aku bikin pecel lontong aja, tapi kalau mau pakai nasi silakan saja, yang penting sesuai dengan selera kita, dan  jadilah 'pecel lontong lengkap dengan karag (krupuk) gendar' ala chef dwek :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar